Frekuensi Hubungan Seks Ideal




Dr Boyke yang baik,
Maaf, to the point saja, ya dok. Begini pertanyaan saya! Idealnya berapa kali (seminggu) sih berhubungan seks yang sehat itu? Umur saya 30 tahun, suami 39 tahun.Dulu, ketika saya masih pengantin baru, kami seringkali melakukan hubungan seks hampir setiap hari.

Saya ingat, ketika berbulan madu dan menginap di hotel, kami biasa melakukan making love (ML) rata-rata tiga kali sehari. Kemudian porsinya berkurang dengan sendirinya, dan kemudian kami biasa melakukan hubungan seks ratarata 2-3 kali seminggu. Setelah anak pertama dan kedua lahir, hubungan seks kami makin jarang. Apalagi setelah suami naik jabatan, dan semakin sibuk, porsi hubungan seks kami rata-rata hanya seminggu sekali, bahkan pernah sampai dua minggu sekali.

Sejauh ini setiap kali melakukan hubungan seks, kami memang tak pernah punya masalah. Suami saya bukan tipe pria yang egois dan mau enaknya sendiri. Setiap kali berhubungan seks, suami saya selalu menunggu agar saya mengalami orgasme terlebih dahulu. Pokoknya, kami selalu sama-sama asyik.Pertanyaan saya, apakah kelangkaan hubungan seks kami merupakan tanda-tanda memudarnya pula kehidupan seks kami?



Atau, mungkinkah suami saya mulai bosan? Bagaimana mendorong suami agar tetap melakukan ML minimal seminggu dua kali? Terima kasih.

Hetty S
Karawaci Tangerang

Jawab

Frekuensi hubungan seks yang ideal adalah 1-4 kali per minggu, yang biasanya menurun sesuai dengan bertambah lamanya usia perkawinan dan proses penuaan.Stres fisik dan stres psikis (misalnya kelelahan) dapat menurunkan frekuensi hubungan seks pasangan suami isteri, apalagi jika hubungan seks tersebut dilakukan secara monoton, tanpa teknik dan variasi-variasi yang baru. Di samping itu, perubahan postur tubuh akibat kegemukan, melahirkan juga dapat mengurangi gairah suami untuk melakukan hubungan seks.Frekueensi hubungan seks -- satu minggu sekali -- masih normal untuk seusia Anda dan suami.

Jika Anda menginginkan lebih, cobalah meminta pada suami dengan cara-cara dan teknik komunikasi yang baik. Saya yakin suami pasti akan memenuhinya, selama ia tidak mengalami disfungsi. Untuk mengatasi kebosanan dapat dicoba berhubungan seks di tempat-tempat yang romantis (hotel, misalnya), sekaligus merayakan bulan madu ke-2, ke-3 dan seterusnya.

Untuk lebih menggairahkan hubungan suami isteri tadi, cobalah teknik, variasi baru sehingga seks merupakan rekreasi yang menyenangkan. Ok.

36 comments:

  1. saya mau tanya nie m dokter boyke soal selangkangan saya yang maap yah kalo sedikit fullgar dalam tanda kutip ada lecet gtu yang awalnya dari bentol2 kecil yang membuat saya gatel2 mungkin karna letaknya yang hmpir dekat dngn V saya yg sering terkena urine maka terus gatel dan tidak jarang saya menggaruk.a sehingga saat ini yang dulu.a bentol mnjadi lecet dan seperti bkas luka bakar.
    nah itu cocok.a pke obat apa dok?...

    ReplyDelete
  2. Dr boyke, saya mau konsultasi begini apabila sehabis menstruasi melakukan hubungan intim, terus beberapa hari kemudian saya ada jatah KB suntik. Yang saya tanyakan adakah kemungkinan saya bisa hamil? Saya tunggu balasan dari Dokter. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Dr Boyke , apa benar dokter mengeluarkan produk2 kecantikan seperti anti stretching mark, lalu produk kebersihan Ms V dlsbnya. saya lihat di internet banyak sekali yg jual dg mengatasnamakan dr Boyke ( melalui program WISH) itu. Saya ragu sebab kayaknya dr Boyke tdk pernah mengiklankan produk2 itu koq org lain berani bilang itu produk dr Boyke . tlg infonya ya doc tx

    ReplyDelete
  4. Angel...

    Dr Boyke yang baik, aku minta tolong dan bantuanya nech..

    Begini dok,beberapa hari yang lalu aku dan cowoku hbis melakukan peting, dan yang pling parah cowok mengusap2 Mrs V saya walo hanya diluar G-string yang aku kenakan. yang aku kagetkan pas aku maw mandi ternyata ada bercak darah di daerah Mrs V saya..
    saya khawatir bgt Dok..
    kenapa bisa kaya begitu, padahal cm digosok di luar dan tidak terlalu keras dan cm 2 - 3 menit..
    mohon penjelsan dari dr. Boyke yang baik hati dan apa yang hars saya lakukan..

    thx dr Boyke..

    ReplyDelete
  5. Apakah ini memang blog resmi dr.Boyke ???

    ReplyDelete
  6. rasa sakit (perih) beberapa hari stelah hubungan apa itu normal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamu'allaikum wr,wb,saya puji di jember,saya mau bertanya dok,waktu saya berhungan sek itu biasanya,maen sehari sampek 3 kali,pertama maen mesti sebentar,sperma saya sudah kluwar,2 dan ke3 kali baru lama,tp tupun punya istri saya udah g'kuat lagi dok,istri saya sudah merasakan kesakitan di daearah V...tolong di jawab ia dok,assalamu'alaikum

      Delete
    2. alamat lengkapnya puji tolong di kirim dulu

      Delete
  7. slamat siang dok, apakah baik seks pada saat istri sedang hamil?sebepa boleh atau berapa kali seminggu untuk hub seks saat istri hamil.......

    ReplyDelete
  8. Dr boyke, saya mau tanya...
    say seorang ibu berusia 24 thn, sebelum memeiliki anak hubungan seks saya baik2 saja, tp setelah memiliki anak saya merasa kurang bergairah.terkadang saya sudah gak ada nafsu lagi untuk melakukan hub seks, apakah saya sudah vrigit ya dok, mohon solusinya agar saya bisa seperti dulu.

    ReplyDelete
  9. rujukan artikel tentang frekuensi : http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1473/1/10406835.pdf

    ReplyDelete
  10. kenapa setelah putus perawan q mengalami pendarahan 2 kali

    ReplyDelete
  11. siang dok.....dokter gmn crny agar burung pria tidak cpt loyo dan sprema cepat keluar?thax

    ReplyDelete
  12. siang dok, sya ingin bertanya apakah kebanyakan onani atau mengeluarkan sperma sendiri tanpa ada bantuan dari orng lain atau lwan jenis , apakah berbahaya atau tidak ?? tolong dijawb ya thx

    ReplyDelete
  13. Siang dok, saya mau tanya masalah kehamilan..kapankah waktu yang tepat untuk hamil lagi setelah melahirkan prematur dan di kuter??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang dok, saya mau tanya masalah kehamilan..kapankah waktu yang tepat untuk hamil lagi setelah melahirkan prematur dan di kuret??

      Delete
    2. Siang dok, saya mau tanya masalah kehamilan..kapankah waktu yang tepat untuk hamil lagi setelah melahirkan prematur dan di kuter??

      Delete
  14. Dok saya mau tanya'
    qlo sperma tertinggal sedikit saja pada saat masa tidak subur bisa mengalami kehamilan tidak'

    ReplyDelete
  15. Dok , istri saya haid sudah kurang lebih 2 minggu' dan saya berhubungan intim ke 2 setengah minggu'
    saya mengeluarkan sperma saya di luar'
    apakah bisa mengakibat kan kehamilan walaupun ada sperma saya yg tertinggal meskipun sedikit spermanya.
    tolong dijawab dok.
    makasih.

    ReplyDelete
  16. Dr.Boyke saya mau tanya..
    saya seorang ibu barusia 24th dan suami saya berusia 26th.
    kami sudah hampir 4th menikah dan dikaruniai 1org anak.
    dulu waktu pengantin baru suami saya sangat bernafsu sampai kami berkli2 ML.
    setelah kami punya anak, ML kami sedikit berkurang dan sekarang suami saya seperti kurang bernafsu.
    suami saya jarang mengajak saya untuk ML justru lebih sering saya ajak.
    sekarang tiap kali saya ajak suami saya menolak, suami saya bilang dia sedang tidak ingin melakukan dan tidak menginginkan karna sibuk.
    memang akhir2 ini suami saya agak sibuk tp kami sudah hampir 2 minggu tidak ML, saya agak sedikit curiga karna sikapnya yang mulai sedikit beruba.
    gimana solusinya ya dok?
    tolong dok bantu saya...

    terima kasih
    diana

    ReplyDelete
  17. APAKAH SAYA BISA MENYEBAR KAN AGAR USAHA ANDA DAPAT BERKEMBANG LEBIH LUAS KITA DAPAT BEKERJASAMA SAYA AKAN MEMPROMOSIKAN IKLAN ANDA
    DAN APAKAH SAYA BISA MENDAPAT KAN IMBALAN JIKA BANYAK orang yg memesan obat/semacam nya dengan anda

    APAKAH ANDA MAU BEKERJASAMA

    ReplyDelete
  18. dokter Boyke,

    Mau tanya apakah obat herbal "GASA" dari dr.Boyke bisa diminum oleh penderita darah tinggi ?? Bagaimana cara minumnya ?

    ReplyDelete
  19. Dokter maaf yah langsung...
    Begini dok...
    Istri saya sring merasakan sakit di dalam vagina setelah melakukan hubungan..
    .
    Padahal qta jarang melakukan nya berhubung saya kerja di luar kota

    saya merasa tidak nyaman sekaligus kasihan sama istti saya

    apalagi sakit nya sampai tidak bisa bangun jd lemes begitu
    sakit nya dr vagina ngilu nya ke pinggang

    dl nya istri saya sering pingsan kalo lagi haid..karna nahan nyeri nya kali
    Dan kata dokter dia infeksi induk telur

    mohon di bantu doj
    saya bingunh harus berobat kemana
    berobat ke rumah sakit paling di tanya di kasih resep...gtu doang
    Saya ingin tau secara detail nya...
    Trus kasih tau kalo berobat nya harus kemana

    terimakasih dokter boyke

    ReplyDelete
  20. dok apa ada solusi lain selain operasi untuk penyakit perikokel....?

    ReplyDelete
  21. dokter boyke saya joni,saya melakukan hubungan intim dengan istri saya,seperma saya masukin ke dalam istri saya,trus setelah ibu baru KB suntik 3 bukan apa itu akan terjadi hamil<saya ucapkan banyak terima ksih dokter boyke

    ReplyDelete
  22. Dok..mau tanya nih..apa resiko nya kalo terlalu sering ML pada tubuh dan organ2 tubuh lainnya baik pria atau wanita? Apakah dapat menimbulkan penyakit atau pun dampak negatif lainnya?

    ReplyDelete
  23. Dok mau tanya nih,apakah istri yg tidak suka berdandan bisa menurunkan gairah sex laki2

    ReplyDelete
  24. dok,mau tanya apa jika masturbasi dapat menggagalkan tes kesehatan kelamin cpns,lebih tepatnya TNI

    ReplyDelete
  25. Dok saya mau tanya ko sekarang penis saya terasa sakit yah. Apalagi sewaktu kencing. Knpa yach dok tlong jawaban nyya

    ReplyDelete
  26. kalau maunya sih konsultasi langsung sama dokter
    BOYKE DIAN NUGRAHA tapi kosultasi lewat blog oke jua!

    ReplyDelete
  27. Dok saya mau tanya, apakah anda pernah berhubungan sex ?

    ReplyDelete
  28. Berbicara masalah seks masih menjadi tabu bagi kebanyakan orang sekaligus menarik untuk diperbincangkan, terlebih lagi mengenai kebenaran informasi tersebut. Beberapa mungkin tepat, namun tidak jarang yang kebenarannya masih dipertanyakan. Seringkali yang terjadi, kebanyakan dari kita terjebak dalam mitos-mitos seks, seperti Anda tidak akan hamil saat pertama kali berhubungan badan, Berhubungan badan saat sedang menstruasi tidak akan membuat anda hamil, Posisi Seks Berdiri tidak akan hamil, Selaput dara robek menandakan tidak perawan, Ukuran Mr. P menentukan kepuasan berhubungan badan.
    Sumber: udoctor.co.id

    ReplyDelete

Silakan komentar. Jangan nyepam, ya? Yang komentar Spam, akan kami hapus. Mohon maklum...