Hubungan Seks Berdarah


Yang terhormat dokter Boyke, Saya punya masalah dengan istri. Saat ini kami punya satu orang anak berusia 1 tahun 2 bulan. Yang saya tanyakan adalah setiap kami berhubungan badan, istri selalu mengeluarkan darah seperti kami dulu pertama kali melakukan hubungan badan setelah menikah. Saat ini istri saya memakai alat kontrasepsi pil. Apakah kondisi itu bisa membahaya buat kesehatan, baik istri maupun saya sendiri?
Firmansyah / Buah Batu, Bandung

 

Jawab:
 

Adanya darah setelah berhubungan seks harus diwaspadai, karena dapat merupakan salah satu tanda adanya kelainan pada mulut rahim. Kemungkinan yang paling berbahaya adalah kanker mulut rahim. Adanya erosi (luka) pada mulut rahim, polip pada mulut rahim juga dapat menjadi penyebab perdarahan setelah senggama. Selain itu ada kemungkinan istri mengalami infeksi pada vagina (vaginitis) yang membuat dinding vagina tipis atau pun cervicitis (mulut rahim terinfeksi) sehingga menimbulkan pendarahan setelah senggama. Saran saya, jangan anggap enteng penyakit yang diderita isteri. Segeralah berobat ke dokter kandungan.
Advertisement

9 comments:

  1. KOK TETAP VIRGIN???

    saya mau tanya..saya punya teman dia udah 2 tahun menikah tapi mereka berdua dengan suaminya belum berhasil juga melakukan hubungan senggama dengan baik. intinya teman saya itu masih perawan. adahal mereka sudah berusaha melakukan hubungan sex. kalau soal penis suaminya bagus. tidak loyo. langsung tegak berdiri. tapi susah memasukin penis nya ke vagina istrinya.
    ***Saya mau tanya bagaimana ya Dok supaya suaminya bisa memasukkan Mr.P ke Miss V si istri. Katanya gak masuk masuk. Apakah karna lubang vaina teman saya itu terlalu kecil ya Dok???
    ***kalo Mr.P pas mengenai si Ms V. teman saya terasa sakit dan spontan menarik Ms. V nya.
    *** Apakah teman saya ini harus dibius ya Dok? supaya Mr.P bebas bisa masuk ke Ms. V si istri??
    Tolong ya Dok. thanks

    ReplyDelete
  2. 1. Pastikan bahwa proses foreplay teah dilakukan dengan cukup. tandanya adalah adanya pembasahan ada vagina.
    2. Coba konsultasikan dengan dokter terdekat di kota anda.

    ReplyDelete
  3. Dokter boyke yg terhormat, saya ibu dr 2 org anak yg ke 1 8thn yg ke 2 5thn, saya bru nikah lagi stelah 5 th brcerai, awal berhubungan setelah menstruasi, pda saat itu keluar darah, saya fikir itu msh ada darah sisa menstruasi pdhal sdh 1 minggu menstruasi ny, hari berikut ny kami berhubungan tidak mengeluarkan darah tp 1 minggu kemudian berhubungan dan mengeluarkan darah. Ada apa ya dok sebenernya dengan saya?

    ReplyDelete
  4. Siang dok saya mau tanya, 3bln yang lalu saya menggunakan kontrasepsi spiral stlh anak saaya lahir.. Sekitar 3hari lalu kami melakukan hub intim stlh selesai penis suami mengeluarkan darah di sekitar bawah kepala penis. Kira2 apa sebabnya yah dok? Apa penis suami terkena spiral saya atau apa? Bahaya ga dok.. Krn hAl itu kami jd tkt melakukan hub suami isti dok..

    ReplyDelete
  5. malam dok,saya mau tanya, saya baru 3 bulan menikah.pada awalnya tidak ada keluhan yang terjadi selama maupun sesudah berhubungan,namun akhir-akhir ini istri saya merasa perih di daerah mulut vaginanya.setelah saya periksa,saya melihat ada luka lecet di daerah mulut vaginanya.saya takut terjadi apa-apa dengan istri saya.di mana ya, alamat tempat saya bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter?

    ReplyDelete
  6. malam dokter..saya mau tanya. apakah ada kemungkinan seorang wanita ketika melakukan hub intim vaginanya tidak akan berdarah?. selama saya berhubungan intim dengan suami saya dari mlm prtama hingga sekarang vagina saya tidak pernah berdarah.. apa penyebabnya dok?

    ReplyDelete
  7. Sore dokter..dok saya mau tanya kenaya ya dok kadang kalu habis Ml di penis suami saya ǻϑά darah nya ... Apakah bahaya dok.. Soalnya saya pernah di opersai kista 1 thn yll .. Dan perut saya sering sakit dan kalau haid keluarnya banyak sekali bs lbh dr 7hr dok ? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Dear Dr.boyke,
    Saya punya masalah dok,sya baru menikah krg lebih 3minggu.klo saya berhubungan sm smuami saya,"punya" suami saya itu berdarah krn lecet/luka di batang bawah kepalanya itu dok.kenapa y dok?mohon bantuanny dok,trims

    ReplyDelete

Silakan komentar. Jangan nyepam, ya? Yang komentar Spam, akan kami hapus. Mohon maklum...